SMPIT Bina Insani Jalin Silaturahim ke UPTD SDN 11 Metro Pusat

Kota Metro – SMPIT Bina Insani Kota Metro melakukan silaturahim ke UPTD SD Negeri 11 Metro Pusat, Senin, 8 Februari 2021. Hal ini sebagai wujud apresiasi kepada sekolah yang telah mendidikan siswa hingga berprestasi. Salah satunya Ananta Insan Taqwa, alumni SD Negeri 11 Metro Pusat yang juga siswa SMPIT Bina Insani Metro karena telah memperoleh medali perunggu dalam ajang OPSI (Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia) tingkat nasional 2020.

Intan Caria, Kepala SMPIT Bina Insani Metro mengatakan bahwa sebagai pendidik kita tidak boleh melupakan sejarah dari mana siswa-siswi berasal. “Jas Merah, Jangan sekali-sekali Melupakan Sejarah. Pesan Bung Karno itu berlaku juga bagi kami sebagai tenaga pendidik. Kami tidak boleh melupakan asal sekolah siswa-siswi kami, apalagi di sekolah mereka mendapatkan prestasi. Tentu ada andil dari berbagai pihak sehingga siswa-siswi kami bisa berprestasi sejauh ini. Keyakinan kami adalah, bahwa untuk melahirkan generasi bangsa yang berkualitas, harus ada sinergi yang dilakukan semua pihak, dan hal itu insyallah akan terus kami bangun.”

Yuliana, S.Pd, M.Pd Kepala UPTD SD Negeri 11 Metro Pusat mengatakan bahwa kunci dari anak-anak didik dapat berprestasi sejauh ini adalah karena adanya teamwork yang baik, dan teamwork itu saling melengkapi satu sama lain. “Pada saat tatap muka, kami memiliki teamwork yang saling melengkapi, antara kepala sekolah, guru, siswa, dan juga orang tua. Tiap-tiap kelas dibentuk kelompok-kelompok belajar, dan di akhir tahun biasanya ada les tambahan untuk anak-anak, terutama kelas VI,” ujarnya.

Masih kata Yuliana, bahwa kunjungan atau silaturahim seperti ini diharapkan dapat terus dijalin untuk ke depannya. “Ini sangat luar biasa, jarang-jarang ada sekolah yang melakukan silaturahim seperti ini. Kami berharap ke depan silautrahim ini terus dijaga, bahkan jika memungkinkan dapat menjalin kerja sama dalam hal kegiatan-kegiatan lainnya.”

Untuk diketahui, SMPIT Bina Insani memperoleh satu medali emas pada kategori guru dan dua perunggu diraih pada kategori siswa pada ajang OPSI (Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) pada 22 November 2020 lalu. Salah satu peraih perunggu atas nama Ananta Insan Taqwa, siswa kelas VIII yang juga alumni SD Negeri 11 Metro Pusat. (Red/Soe)