Sosialisasi 4 Pilar, Dwita Ria mengajak Pemuda Payungi ikut aktif memutus Rantai Covid-19

Kota Metro – Ir. Dwita Ria Gunadi, Anggota MPR RI Fraksi Partai Gerindra Sabtu(13/02/2021) kembali melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, kali ini Dwita Ria bersosialisasi bersama Women and Environment Studies Payungi Lampung. Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Aderly Imelia Sari, ST.MT yang turut membantu memberikan materi sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Acara di buka oleh Direktur University Payungi Hifni Carolina ,berlangsung di Yosomulyo, Kota Metro Kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dwita Ria nyampaikan bahwa sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dilakukan sebagai mandat dari
Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) yaitu Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2019 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3), Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia ditugasi untuk memasyarakatkan Ketetapan MPR, Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika kepada masyarakat di seluruh wilayah tanah air.

Dwita Ria dalam sosialisasinya mengungkapkan bahwa sosialisasi 4 Pilar ditengah pandemi Covid-19 ini sangat penting untuk merawat Persatuan dan Kesatuan Bangsa, dan menjadi semangat untuk terus saling mengingatkan dan menguatkan supaya bangsa Indonesia bisa bangkit dan mengatasi pandemi COVID-19.

Menurut Dwita Ria, pemerintah telah berulang kali melakukan sosialisasi 3 M , menjaga protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. “Tetapi hal itu tidak cukup, jika hanya pemerintah saja yang harus berperan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, melainkan peran serta seluruh lapisan masyarakat, termasuk pemuda .
Saya yakin komunitas University Payungi adalah Para Pemuda kreatif dan saya harapkan bisa turut membantu pemerintah.

Dwita meminta kepada pemuda yg selama ini hanya asik dengan Handphone, dan banyak kegiatan diluar rumah , selama pandemi ini menjadi lebih banyak berinteraksi dengan keluarga, sehingga lebih peduli serta lebih sering menjaga kesehatan dan kebersihan .” Kata Dwita Ria. (Red)