Sosialisasi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru di Lampung Selatan, DPRD Lampung Wahrul Fauzi Bagikan 500 Masker

Lampung Selatan – Ketua Komisi II DPRD Lampung Wahrul Fauzi Silalahi mengisi sosialisasi Perda Nomor 3 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Sabtu kemarin, 30 Januari 2021, di Desa Mekarjaya, Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan. Ketua DPD Partai Nasdem Lampung Selatan itu menjelaskan arti pentingnya penerapan protokol kesehatan selama masa pandemi.

Wahrul menyoroti masih lemahnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, wabilkhusus memakai masker. Wahrul menilai, dalam masa pandemi ini, memakai masker adalah kewajiban.

Sebab, ikhtiar itu isa menghindari diri dari terpapar corona. Sebab, kita tidak mengetahui apakah orang yang berinteraksi dengan kita itu membwa virus atau tidak.

Maka itu, dengan memakai masker, kita terlindung dari peluang terpapar corona. Orang yang mengenakan masker juga melindungi orang lain ketika berinteraksi.

Wahrul juga mengajak warga untuk menjaga jarak dan tidak menimbulkan kerumuman. Sebab, kerumunan adalah salah satu medium tersebarnya virus pembawa penyakit covid-19.

Selain melakukan sosialisasi perda, mantan Direktur LBH Bandar Lampung ini membagikan 500 masker kepada warga sekitar. Ia berharap, masker ini digunakan warga ketika berinteraksi di ruang publik.

“Cegah covid-19 dengan sama-sama meningkatkan kesadaran menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (Red/Whd)