“Suwanda, Pemuda Ngekol Terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Banjarsari 2020-2025”

 7 total views

Kota Metro – Selasa, 30 Desember 2020 – Musyawarah Warga Karang Taruna Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara resmi digelar di Aula Kelurahan Banjarsari, Rabu 30 Desember 2020. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tugiman, Lurah Banjarsari, pengurus dan anggota Karang Taruna Kelurahan Banjarsari.

Dalam sambutannya, Arif, Ketua Karang Taruna Banjarsari mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota maupun pengurus Karang Taruna atas partisipasinya dalam melaksanakan program-program kerja selama ini.

“Sebagai ketua, tentunya saya memohon maaf atas kerja-kerja yang belum maksimal dan sekaligus saya mengucapkan terima kasih atas partisipasinya selama ini dalam kepengurusan Karang Taruna,” tutupnya.

Dalam musyawarah tersebut, selain Ketua Karang Taruna menyampaikan laporan selama periode kepengurusan, juga diadakan pemilihan Ketua Karang Taruna untuk periode mendatang. Sesuai dengan Perwali (Peraturan Walikota) Metro Nomor 50 Tahun 2020 Tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) masa bakti pengurus Karang Taruna untuk periode mendatang adalah selama 5 (lima) tahun.

Tugiman, Lurah Banjarsari berharap kepada ketua yang nantinya terpilih dapat menjalankan amanah dengan baik. “Untuk Karang Taruna sekarang ini saya lihat sudah baik, sudah banyak capaian-capaian yang diperoleh. Untuk ke depan, saya berharap nantinya ketua yang terpilih dapat bekerja dengan maksimal. Program-program yang sudah berjalan untuk terus ditingkatkan lagi.”

Setelah dilakukan musyawarah, anggota Karang Taruna sepakat untuk menggunakan mekanisme voting dalam menentukan ketua yang baru. Anggota Karang Taruna terlebih dahulu memilih lima (5) orang sebagai kandidat ketua, dan setelahnya dilakukan voting untuk menentukan ketua terpilih. Berdasarkan penghitungan suara, Suwanda memperoleh suara terbanyak dan terpilih menjadi Ketua Karang Taruna untuk periode 2020-2025 mendatang.

Suwanda, ketua terpilih berharap kepengurusan Karang Taruna ke depan bisa lebih baik lagi dan mampu menjalankan tugasnya dengan maksimal. “Sesuai dengan Perwali No 50 Tahun 2020 yang baru saja disahkan, Karang Taruna memiliki kewajiban untuk mengembangkan potensi generasi muda dan juga berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial. Artinya, Karang Taruna adalah sebagai motor penggerak. Ke depan, saya akan fokus untuk menggali potensi-potensi yang dimiliki masyarakat Banjarsari, terutama generasi muda di tiap-tiap RW. Sehingga, potensi dan kreatifitas pemuda dan juga kegiatan sosial di tingkat RW dapat terus dikembangkan. Jika kegiatan di tingkat RW hidup, artinya Karang Taruna Kelurahan otomatis juga hidup,” pungkasnya. (Red/Soe)