Tadris Biologi IAIN Kota Metro Peringati Hari World Cleanup Day

Madani-News.com – Kota Metro – Tadris Biologi IAIN Metro memperingati hari World Clean Up pada tanggal 21 September 2019 dengan membersihkan bantaran sungai dekat taman Ki Hajar Dewantara. Acara ini diikuti oleh mahasiswa tadris biologi semester 3 kurang lebih 70 mahasiswa, Sabtu (21/09).

“Acara ini diselenggarakan untuk memperingati hari World Clean Up, selain itu juga untuk membiasakan mahasiswa untuk menjaga kebersihan lingkungannya.” Ujar Hifni Septina Carolina, dosen biologi.

“Acara ini sangat seru, selain untuk menjalin kekompakan sesama angkatan tadris biologi juga sangat mendidik, terutama mengajarkan kepedulian terhadap lingkungan.” Ujar Niko Efendi, salah satu mahasiswa.

Kegiatan ini membuahkan hasil dari pembersihan bantaran sungai dengan mengumpulkan 45 karung sampah. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat berlanjut tidak hanya bagi mahasiswa, tetapi seluruh masyarakat sekitar. Dan bagi masyarakat agar tidak membuang sampah di tepi sungai karena dapat mengganggu ekosistem alam. (Red/Afifa)