Takbiran Menggema di Kota Duri

Madani-News.com – Kota Duri – Malam pelaksanaan Takbiran diramaikan ribuan umat Muslim yang Start dari Lapangan Kantor Camat, Parade pawai Takbiran setiap tahunnya rutin digelar oleh Upika Kecamatan Mandau, Selasa (04/06/2019).

Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat sekitar pukul 19.30 WIB sudah ramai dan siap menanti arahan dari panitia. Peserta pawai takbiran terdiri dari kaum muda milenial, emak-emak, serta anak -anak.

Selain Perwakilan Mesjid dari Kelurahan dan Desa, pawai juga diikuti Ormas kepemudaan seperti OKP PP, Seskom, ikut dalam arak-arakan dan membantu mengatur arus lalu lintas. Fitri warga desa harapan mengatakan tahun ini pemerintah sangat luar biasa melaksanakan kegiatan malam takbiran lebih meriah dari tahun sebelumnya sambut gadis berparas cantik yang suka ngegrab di daerah kota Duri,senada dengan itu sepridal mengatakan malam takbiran tahun ini sangat mengesankan bagi diri nya pribadi karena semua keluarga berkumpul dan bisa menikmati pergelaran acara takbiran yang disuguhkan oleh pemerintahan kecamatan mandau

“Diminta agar melakukan pawai sewajarnya dan tidak ugal ugalan, jaga keselamatan, esok akan bertemu dalam Sholat Idh, petugas tidak akan segan segan bertindak,” tegas Kapolsek

Sementara Camat Mandau Riki rihardi setelah mengumandangkan Gema Takbir menyampaikan, malam ini merupakan ujud kemenangan setelah Sebulan melakukan kewajiban berpuasa. “Mari melaksanakan Pawai Takbir dengan baik serta mematuhi petunjuk dan peraturan, saling menjaga demi keselamatan dan kenyamanan dalam arak arakan pawai,” himbau Camat Riki rihardi

Terlihat puluhan personil Polsek Mandau, Satlantas Polres Bengkalis, Dinas Perhubungan, Satpol PP Mandau, ikut melakukan pengamanan dan pengawasan selama pawai takbir berlangsung.

Pawai takbiran dibuka oleh bupati Bengkalis Amril Mukminin, pelaksanaan pawai takbir ini merupakan upaya untuk menumbuhkan nilai keimanan serta ukhuwah Islamiyah dalam menyi’arkan nilai Islam di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan.

“Kegiatan ini menampilkan bentuk dan ragam kreasi yang inovatif dan konstruktif yang diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi umat Muslim dalam menyambut momentum hari kemenangan,” ucap Bupati Bengkalis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya, Anggota DPRD Bengkalis Hendri dan Ibra Teguh, Ketua Tim Penggerak PKK Bengkalis Kasmarni Amril, Camat Mandau Riki Rihardi, serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Red/Satria)