Taman Baca Masyarakat Rumpun Literasi Adakan Gelar Buku

Madani-News.com – Banten – Senin (25/11/19) Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rumpun Literasi mengadakan agenda Gelar Buku di Kp. Muncung Ds. Muncung Kec. Kronjo Kab. Tangerang Banten pada hari Minggu, 24 November 2019.

“Saat ini kita sudah seharusnya mulai mengenalkan literasi kepada masyarakat, karena melihat pentingnya pengetahuan Literasi di era globalisasi saat ini dan kita juga harus mulai melek akan keadaan minat baca anak-anak yang menurun. Gelar buku bertujuan untuk mengajak anak-anak belajar bersama, baca buku, mewarnai, bermain dan mendekatkan diri dengan alam. Agenda ini tidak hanya dihadiri oleh anak-anak namun juga para orangtua yang antusias hadir dan berbagi kebahagiaan” kata nadiyah selaku pengelola TBM Rumpun Literasi.

Nadiyah berharap dengan adanya gelar buku ini bisa memberikan warna untuk masyarakat serta mengajak anak-anak belajar dengan cara yang menyenangkan.

Dalam kegiatan gelar buku ini, turut hadir Fino di badut. Fino si Badut adalah nama fiktif dari karakter badut yang diperankan oleh seorang pegiat sosial yaitu Aldi Reihan Bugar. Aldi merupakan mahasiswa bimbingan konseling Islam di UIN SMH Banten.

“Dalam perkuliahan diajarkan tentang Permainan serta bagaimana pendekatan dengan anak-anak. Hingga akhirnya saya mulai menggunakan kostum badut untuk mengaplikasikan apa yang sudah dipelajari.
Saya mulai menyukai dunia hiburan menggunakan kostum badut sejak Desember 2018. Pertama kali menghibur anak-anak pasca bencana di labuan. Akhir-akhir ini banyak Pengurus TBM yang mengundang saya untuk datang ke TBM, sejak saat itu pun saya mulai menyukai dunia literasi anak-anak” kata Aldi Reihan.

“saya berharap semoga pegiat literasi tetap konsisten dalam mencapai visinya. Saya pun mengajak para pemuda untuk ikut bergerak dan bersinergi dalam dunia Literasi, karena itu adalah energi kuat untuk suatu pergerakan” tambah Aldi Reihan. (Red)