TBM Awan Adakan Edukasi Ecobrik dan Perlombaan HUT RI ke 74

Madani-News.com – Serang – Tgl 18 Agustus 2019. Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Awan mengadakan kegiatan Perayaan Hari Besar Nasional pada hari Minggu, 18 Agustus 2019 di Kampung Nagreg desa siketug kecamatan Ciomas Kabupaten Serang Banten.

“Kegiatan hari ini bertujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 74 tahun yang jatuh pada 17 Agustus 2019 kemarin, Adapun bentuk kegiatannya meliputi perlombaan individu dan kelompok. Peserta kegiatan ini terdiri anak-anak, remaja dan ibu-ibu” kata Iik selaku ketua pelaksana.

“Esensi dari kegiatan ini adalah untuk memperat silaturahmi anak-anak, remaja dan ibu-ibu di kampung. Setiap perlombaan kami rancang agar memberikan dampak positif untuk peserta. Selain perlombaan ada juga door prize untuk peserta, untuk mendapatkan kupon door prize peserta diwajibkan membawa 10 Sampah plastik” Kata Aldi Reihan Ketua TBM Awan.

“Sampah plastik itu dibuat ecobrik. Ecobrik ini merupakan salah satu upaya pemanfaatan sampah plastik. kedepannya kami pun akan terus berupaya memanfaatkan sampah plastik agar menjadi sesuatu yang bermanfaat” tambah Aldi Reihan.

Sementara itu, Sri yuniati salah satu peserta mengatakan bahwa kegiatan hari ini sangat seru dan menyenangkan. Karena setiap permainan diajak untuk riang gembira. (Red/Whd)