TBM SUN Gelar Happy Sunday

Serang – Dalam upaya meningkatkan kemampuan literasi, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Semangat Untuk Negeri (SUN) mengadakan kegiatan Happy Sunday di Komplek Persada Banten, Blok J1 No 7 Kecamatan Walantaka, Kota Serang, pada Minggu (26/09).

Ketua TBM SUN, Miftamar mengatakan bahwa kegiatan happy sunday bertujuan untuk tumbuh dan kembang bersama.

“SUN dalam bahasa Inggris artinya Matahari, SUN adalah sebuah sumber cahaya dan energi bagi kita semua yang ada di sini untuk tumbuh dan berkembang bersama” Kata Miftamar.

“Kegiatan Happy Sunday bertujuan untuk memberikan warna baru dalam kegiatan belajar anak-anak di komplek persada ini. Bentuk kegiatan terdiri dari Senam gembira, membaca buku, lomba mewarnai, bermain rubik, dan bernyanyi” Tambah Miftamar.

“Happy Sunday akan dilaksanakan rutin setiap hari minggu, dan diharapkan memberikan kebermanfaataan bagi anak-anak di daerah persada ini. terutama dalam peningkatan kemampuan baca, tulis, dan mengembangkan bakat” Tutup Miftamar.

Relawan TBM SUN, Rian rusmana mengatakan bahwa taman bacaan merupakan tempat yang menarik untuk belajar bersama.

“Dunia anak sangat senang untuk bermain, untuk itulah taman bacaan hadir untuk bermain dan juga belajar bersama. Happy Sunday merupakan kegiatan yang menyenangkan, anak-anak yang hadir terlihat antusias saat berlangsungnya kegiatan” Kata Rian.

“Semoga hadirnya TBM SUN dapat meningkatkan kemampuan baca dan tulis anak-anak, serta mengembangkan bakatnya masing-masing.” Tutup Rian.

(Red – Rendi)