Terima Penghargaan Wajah Bahasa 2020, SMP IT Bina Insani Harumkan Kota Metro

Lampung, Kota Metro – SMP IT Bina Insani Kota Metro terima Penghargaan Pemenang V Wajah Bahasa tingkat Propinsi Kategori Lembaga Swasta yang diberikan langsung oleh Kepala Kantor Bahasa Lampung, Dra. Yanti Riswara, M. Hum, Senin 24 Agustus 2020.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung Dra. Ranti Riswara, M.Hum, menjelaskan, Lomba Wajah Bahasa merupakan penilaian atas sikap positif terhadap penggunaan bahasa Indonesia sebagai bahasa negara. Sikap tersebut salah satunya tercermin pada penggunaan bahasa Indonesia di ruang-ruang yang dapat diakses oleh publik.

Dari lima belas lembaga, baik swasta maupun pemerintah yang memperoleh penghargaan, satu-satunya yang berasal dari Kota Metro adalah SMP IT Bina Insani. Intan Caria, Kepala SMP IT Bina Insani mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraih. “Kami tentu bangga, tapi setelah ini banyak hal yang harus kami benahi agar penghargaan yang kami peroleh dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan lagi untuk tahun berikutnya dan mengharumkan nama Kota Metro.”

Ahmad Kuseini, Wakil Ketua II DPRD Kota Metro mengapresiasi atas penghargaan yang diterima. “Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada SMP IT BINA INSANI yang telah mengharumkan nama Kota Metro sebagai kota pendidikan. Kami berharap untuk terus ditingkatkan, syukur-syukur mampu bersaing di tingkat nasional.” (Red/Wahid)