Terkait Penyerapan Anggaran Covid-19, DPRD Palembang Kunjungan Kerja ke DPRD Kota Metro

 11 total views

Kota Metro – DPRD Kota Metro menerima kunjungan kerja (Kunker) jajaran anggota DPRD Kota Palembang. Kedatangan wakil rakyat dari Palembang tersebut disambut langsung oleh Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muamar Qaddafi Nasution di OR DPRD Kota Metro, Kamis, 09/07/2020.

Para anggota DPRD kota Palembang tersebut ngin mengetahui bagaimana realisasi penyerapan anggaran penanganan Covid-19 di Kota Metro. “Kedatangan jajaran anggota DPRD Kota Palembang tersebut dalam kapasitas badan anggaran dan untuk mengetahui bagaimana alokasi anggaran dana Covid-19. Karena seperti diketahui untuk alokasi anggaran ini 50 persen diperuntukan untuk dana Covid-19 dan 50 persen untuk belanja daerah,” ujar Tondi Nasution.

Protokol kesehatan diterapkan dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut. “Untuk antisipasi pencegahan dini penularan Covid-19, sebelum kegiatan dimulai jajaran anggota dewan tersebut kita ukur suhu tubuhnya, lalu menggunakan hand sanitizer serta wajib mengenakan masker,” imbuh Tondi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, HM Ali Syachban mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilakukan untuk mengetahui Laporan Pertanggungjawab Keuangan (LPJ) Kepala Daerah, serta sharing mengenai pergesaran anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Kedatangan kami di Kota Metro ini untuk mengetahui bagaimana penyerapan anggaran Covid-19, seperti apa. Sedangkan untuk di Kota Palembang perlu diketahui anggaran penanganan Covid-19 sebesar Rp400 miliar dan telah direalisasi sebesar Rp25 miliar. Kami juga sedang mempersiapkan diri dalam menghadapi new normal di Kota Palembang,” tandasnya. (Red/Rls)