Terpilih Jadi Ketua KAHMI Metro, Ini Kata Amrulloh

Madani-news.com, Kota Metro – Amrulloh, terpilih sebagai ketua umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Metro, melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke VII, yang berlangsung di TMII, Minggu, (26/10/2021).

Ketua pelaksana M. Lukman Sanjung mengatakan kegiatan Musda KAHMI yang ke VII, merupakan agenda rutin yang dilakukan lima tahun sekali.

“Selain untuk memilih ketua umum, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama anggota KAHMI,” katanya.

Ia menyampaikan bahwa ketua umum KAHMI Kota Metro Periode 2016-2021 Dr. Wahdi telah habis masa jabatannya, sehingga harus dilakukan pemilihan kembali, guna mendapatkan ketua umum yang baru.

“Dalam pemilihan kali ini, ada dua kandidat yang siap maju menjadi ketua umum, yakni Amrulloh dan Faid indra yustri,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan dalam pemilihan ketua umum tersebut diikuti 95 peserta Musda, dalam kesempatan tersebut Amrulloh memperoleh 58 suara, sedangkan Faid indra yustri memperoleh 37 suara.

“Dari hasil tersebut maka Amrulloh secara otomatis terpilih menjadi ketua umum KAHMI periode 2021-2026, menggatikan Dr. Wahdi dan Naim Emel P sebagai Mide formatur,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KAHMI terpilih Amrulloh mengucapkan terimakasih kepada peserta Musda yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin KAHMI selama 5 tahun kedepan.

“Saya siap mengemban amanah ini dan kedepan akan menjadikan KAHMI lebih baik lagi,” katanya.

Ia juga menyatakan siap mencurahkan waktu dan perhatiannya bagi KAHMI, sehingga dapat lebih memberikan maslahat bagi umat dan masyarakat, serta menjadikan Yakusa (Yakin usaha sampai) sebagai nafasnya untuk tetap selalu beriman, berilmu dan beramal.

“Ketika kita bisa membangun kebersamaan, maka tidak ada kerja yang tidak bisa kita selesaikan,” bebernya.

Ia menambahkan akan segera menyelesaikan semua rekomendasi-rekomendasi yang dibahas dalam musda dan segera menyusun kepengurusan KAHMI Kota Metro yang baru dalam waktu dekat ini. (*)