Tetap Gelar Resepsi Pernikahan, Acara Diberentikan Polsek Seputih Raman Lamteng

Lampung Tengah, Buyut Baru, Seputih Raman – kamis 26 maret 2020, Pasangan pernikahan MY dan TF mungkin merasa tidak sebahagia pasangan pernikahan baru pada umumnya, pasalnya acara walimah sederhana yang digelar dirumah keluarga bapak sukarmanto kampung buyut baru (RL) kec. Seputih raman tersebut terpaksa diberhentikan oleh Babinkamtibmas setempat karena menindaklanjuti intruksi pemerintah tentang upaya mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 yang tidak mengizinan adanya kerumunan ataupun perkumpulan masa dalam jumlah banyak karena dikhawatirkan akan menjadi salah satu progres penyebaran virus corona seperti yang sedang dihadapi Indonesia saat ini.

Dalam acara walimah tersebut, sebenarnya upaya penanggulangan sudah dilakukan seperti tersedianya cuci tangan dan hand sanitizer dipintu masuk acara, bahkan menurut warga sekitar bahkan adanya pengisi acara pengajian ust, DMY dari metro sudah mengkonfirmasi kepada sohibul hajat bahwa apakah acara itu diperbolehkan atau tidak, namun menurut sohibul hajat acaranya hanya sederhana dan diperbolehkan oleh pamong setempat selama tiddak menimbulkan kerumunan warga.

Diawali dari pembuka oleh lantunan solawat nuruz zolam acara dilanjut serah terimamanten berlangsung hikmad dan seperti pada walimah pada umumnya tanpa kendala, setelah itu diisi dengan mauidzotul khasanah sampai selesai selesai.

Kemudian babikamtibmas setempat datang didampingi kepala kampung untuk menyampaikan himbauan pemerintah terkait Covid-19 dan berupaya mediasi terhadap pelaksana acara tersebut supaya dapat dihentikan, akhirnya acara tersebut dihentikan dan tidak sampai ada masalah atau keributan. (Red/Aziz)