Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro Gelar Rapat Percepatan Vaksinasi Bagi Lansia, Dewasa dan Pelajar

 12 total views

Kota Metro – Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Metro mengadakan rapat percepatan vaksinasi bagi lansia, dewasa dan pelajar, rapat berlangsung di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro, Jumat (08/10/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti melaporkan untuk jumlah vaksinator sudah diperbanyak, dari RS swasta di Kota Metro ada 14 tim, dari puskesmas di tiap kelurahan masing-masing 2 tim, dan untuk di Polres dan Kodim sebanyak 3 tim.

Erla juga menjelaskan terkait vaksin Polres Metro sudah siap untuk melakukan vaksin ke dua pada tanggal 14, 16 dan tanggal 18 Oktober 2021.

“Dan dari 45 ribu orang minimal 4000 sampai 5000 lansia akan kami lakukan vaksinasi dan akan dibuka setiap hari di tiap puskesmas, untuk pembagiannya di 22 kelurahan akan didata sebanyak 200 orang per kelurahan agar target tercapai sebanyak 60 persen”, katanya.

Walikota Metro Wahdi mengatakan bahwa pendataan berasal dari RT, jadi sekarang tidak harus melakukan edukasi akan tetapi yang terpenting jemput bola ke masyarakat.

“Logistik vaksin dan fasilitas lainnya sudah mencukupi, yang terpenting vaksin 1 sudah mencapai 76 persen dan sekarang kita harus melakukan vaksinasi kepada lansia”, ucapnya. (Red/Adv)