Tim Inovasi Lamtim, Adakan Penandatanganan MOU Penyedia Layanan P2KTD

Madani-News.com – Lampung Timur – Tim Inovasi Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat kordinasi terkait penandatanganan Mou kerjasama dalam pengadaan jasa layanan teknis peningkatan pelayanan kapasitas tehnik desa (P2KTD). Acara tersebut digelar di Aula Dinas PMD Kabupaten Lampung Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Dinas PMD, Kordinator Tenag Ahli Kabupaten Lampung Timur beserta para Tenaga ahli, Perwakilan dari lembaga penyedia jasa P2KTD dan para ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa Se-Kabupaten Lampung Timur,(04/12/2019).

Dalam sambutannya, Kabid PMD, Tabari  yang mewakili Kepala Dinas Wirham Riyadi mengatakan, bahwa penandatanganan kerjasama ini harus dibaca seksama dan berdasarkan persetujuan kedua belah pihak.

“MOU ini menjadi penting untuk dibaca seksama dan nantinya sitanyakan ketika ada yang masih kurang jelas,” ungkapnya.

Sementara itu, Edwin Jhonson selaku Kordinator TA mengatakan output dari MOU Ini adalah adanya jasa dari lembaga penyedia P2KTD yang memberi peningkatan kapasitas ke desa-desa yang menganggarkan komitmennya pada APBDes tahun ini.

“Sehingga nantinya para penyedia jasa ini dapat memberikan jasanya berupa Bimtek, pelatihan maupun konsultasi untuk desa,” ujar Edwin.

Kegiatan tersebut juga menyepakati akan dilakukannya pemberian jasa yang telah di MoU kan untuk desa dari tanggal 07 – 13 Desember 2019 dengan berbagi peran antara penyedia layanan dan TPID sebagai panitia di dalamnya. (Red/Dbs/Mal)