Tim Relawan Covid-19 Kelurahan Tejo Agung Dirikan Posko Pelayanan Masyarakat

Kota Metro – Dalam membantu pemerintah dalam menangani Virus Covid -19, Tim Relawan Kelurahan Tejoagung kecamatan Metro Timur mendirikan posko pelayanan masyarakat yang didirikan secara swadaya oleh masyarakat tejoagung.

Lurah tejoagung Suparyono, S.IP, M.M mengatakan tujuan didirikan Posko Relawan percepatan penanganan covid-19 di kelurahan tejoagung, untuk melakukan pengawasan serta memberikan informasi kepada masyarakat khususnya tejoagung,”Sabtu (09/05/2020).

Lebih lanjut Suparyono menjelaskan, petugas Relawan ini, terdiri dari seluruh Rt, Rw, Karta, PKK, serta linmas, se -Tejoagung, sedangkan untuk petugas piket posko setiap hari nya berjumlah 4 orang dan dibagi 2 shift.

Selain ia pun mengucapkan terimakasih kepada warga tejoagung, yang sudah memberikan bantuan baik berupa sembako, sayur-sayuran serta uang kepada tim relawan kelurahan tejoagung untuk disalurkan kepada warga yang terkena dampak Covid -19.

Ketua Posko Relawan Covid -19 kelurahan Tejoagung abdullah sani mengungkapkan Posko Relawan covid-19 Kelurahan Tejoagung didirikan atas dasar swadaya masyarakat.

Abdullah sani pun menjelaskan tugas pokok dan fungsi Relawan adalah menjalankan tugasnya masing-masing dengan mendata pendatang yang berasal dari luar provinsi Lampung khususnya DKI Jakarta, Jawa dan wilayah yang masuk kedalam zona merah dan diharuskan wajib lapor.

Lebih lanjut sani pun menjelaskan posko Relawan kelurahan Tejoagung ini memiliki kegiatan rutin yakni Jumat berkah dengan berbagi nasi kotak kepada masyarakat.

“Dimana pada Jumat yang lalu posko Relawan kelurahan tejoagung sudah membagikan 150 nasi kotak, dan untuk Jumat kemarin (red) sebanyak 120 paket nasi kotak dan takjil sudah dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak covid-19,” kata sani

“Nasi kotak yang dibagikan kepada masyarakat, merupakan bantuan dari warga Tejoagung, dan kita salurkan kepada masyarakat Tejoagung yang betul-betul terkena dampak Covid -19, jadi intinya dari masyarakat dan untuk masyarakat,” ujarnya

Selanjutnya sani pun mengajak masyarakat yang ingin memberikan bantuan, kami tim relawan kelurahan tejoagung siap menerima, dan akan menyalurkannya kepada yang terkena dampak dari virus Covid -19 ini. (*)