Tingkatkan Minat Baca pada Anak, Bidikmisi UIN Banten Dirikan Rumah Literasi

Serang, Banten – Melihat rendahnya angka minat baca masyarakat kabupaten Serang, Himpunan Mahasiswa Bidik Misi (HMBM) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten mendirikan Rumah Literasi Anak Desa melalui kegiatan Studi Kemasyarakatan di Kampung Royak, Desa Kadukempong, Kecamatan Padarincang pada hari Selasa (29/12/2020).
Hal ini disampaikan oleh Rohmanudin selaku pembina Rumah Literasi dalam Dialog Literasi dan Peresmian Rumah Literasi Anak. Menurutnya, dengan adanya Rumah literasi bukan sekedar untuk meningkatkan minat baca pada anak, tetapi juga ajang untuk pembentukan karakter.
“Angka kesadaran membaca di kabupaten Serang sangat rendah sekali,hadirnya Rumah Literasi ini bukan hanya membentuk profesi anak-anak dibidang literasi membaca dan menulis, melainkan ajang untuk membentuk karakter pada anak,” Jelasnya.
Mahasiswa Bidikmisi UIN SMH Banten, Azi Efendi yang merupakan Founder Rumah Literasi Anak Desa mengatakan bahwa minimnya budaya literasi khususnya di kampung Royak menjadi motivasi mendirikan Rumah Literasi,
“Melihat minimnya minat baca pada anak dan fasilitas yang ada membuat saya dan teman-teman lain untuk memberikan solusi terkait permasalahan tersebut dengan mendirikannya Rumah Literasi untuk mendorong anak-anak agar gemar membaca dan menulis.” Ungkapnya.
Ia berharap kedepannya Rumah Literasi ini dapat menjadi wadah yang selalu menebarkan manfaat kepada masyarakat khususnya meningkatkan minat baca pada anak-anak kampung Royak. (Red-Aldi)