Tingkatkan Motivasi ke Perguruan Tinggi, Komunitas Pulang Berbagi mengadakan Kegiatan Kelas Motivasi

Penyerahan Cenderamata dari Ketua Pelaksana kepada Pembicara Talklshow Kelas Motivasi

 7 total views

Penyerahan Cinderamata dari Ketua Pelaksana kepada Pembicara Talklshow Kelas Motivasi.Serang, Banten -Upaya Tingkatkan Motivasi Siswa/i ke Perguruan Tinggi, Komunitas Pulang Berbagi mengadakan kegiatan Kelas Motivasi dengan tema “Sehari Berbagi, Selamanya Memberi Arti” di MAN 1 Cisaat Padarincang pada hari Sabtu (9/01/2021).

Irma Agustina selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi pada siswa-siswi MAN 1 Cisaat.

“Kami dari mahasiswa/i padarincang yang tergabung dalam Komunitas Pulang Berbagi sangat memahami bahwa pentingnya pendidikan, untuk itu kami mengadakan kegiatan ini agar siswa/i MA termotivasi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Adapun kegiatan kelas motivasi terdiri dari talkshow, sharing beasiswa dan kampus yang ada di indonesia” ujarnya.

“Semoga adanya kegiatan memberikan manfaat untuk siswa/i agar semangat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi” harap Irma.

Kegiatan kelas motivasi merupakan kegiatan tahunan yang di adakan oleh komunitas pulang berbagi di kecamatan Padarincang. Kegiatan ini dilakukan karena melihat sekolah-sekolah SMA Sederajat yang membutuhkan info terkait dunia perkuliahan atau dunia kampus agar tidak terjadi kurangnya informasi tentang permasalahan tersebut.

Antoni, Wakil Ketua Pulang Berbagi menyampaikan dalam sambutannya bahwa kelas motivasi merupakan salah satu program kerja pulang berbagi.

“Kegiatan Kelas Motivasi merupakan salah satu program dari Komunitas Pulang Berbagi. Mengapa harus pulang dan berbagi?. “Pulang” didasarkan pada harapan akan partisipasi para mahasiswa dan pemuda secara suka rela ketika hari libur tiba untuk melakukan sebuah aksi sosial yang berdampak pada pendidikan. Sedangkan “Berbagi” dimaksudkan pada hal apa yang bisa teman-teman bagikan dari hasil pengalaman menimba ilmu selama ini kepada masyarakat Padarincang. Selain itu, Berbagi mendorong teman – teman mahasiswa dan pemuda untuk meningkatkan sikap kepedulian, kesukarelaan, serta kebersamaan untuk mengabdi pada masyarakat di Kecamatan Padarincang” ujarnya.

“Harapan kedepannya, Komunitas Pulang Berbagi dapat mewujudkan kontribusi nyata untuk membangun kampung halaman menjadi lebih baik di masa mendatang melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Oleh sebab itu, mari bersama-sama bergerak untuk sebuah tujuan yang lebih bermanfaat bagi Kecamatan Padarincang” harapnya.

(Red – ARB)