Tingkatkan Motivasi Raih Mimpi, Sinesia Gelar Kegiatan Sehari Mengabdi

Lebak – Sisi Indonesia atau dikenal dengan sebutan SINESIA kembali mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Provinsi Banten, kali ini SINESIA mengadakan kegiatan Pengabdian dengan tema “Sehari Mengabdi Selamanya Menginspirasi” yang diadakan di Sekolah Dasar-Sekolah Dasar Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten, pada Sabtu (24/09).

Kegiatan Sehari Mengabdi dilakukan bersama lebih dari 50 Relawan dari berbagai macam Kota dan Daerah di Indonesia, mulai dari daerah sekitar Rangkasbitung seperti Serang, Pandeglang Lebak, Tanggerang, Jakarta, Bogor, Denpasar dan Bekasi, hingga Relawan dari Luar Pulau Jawa seperti Kadek Hananda Cherry (BALI), Silta Silfiana (TIDORE), Ariel Fahmi (KALIMANTAN) dan Bella Febryant (MAKASSAR).

Kegiatan Sehari Mengabdi diawali dengan Ceremonial bersama antara Pihak Sekolah dengan Kaka-Kaka Relawan, kemudian dilanjutkan dengan mengajak Adik-Adik di Sekolah Dasar Belajar sambal bermain, Fun Game dan Fun Learning, sehingga tidak merasa bosan ketika nanti masuk sesi pengenalan Profesi, Kemudian diakhir dilakukan penempelan pohon cita-cita serta do’a bersama agar adik-adik dapat menggapai segala cita-cita dan impian.

Ahmad Rayhan selaku Founder SINESIA mengatakan

“Tujuan dari Kegiatan Sehari Mengabdi ini adalah memotivasi dan menstimulus adik-adik kita yang masih bersekolah di jenjang Sekolah Dasar untuk dapat lanjut ke jenjang yang lebih tinggi dan dapat mencapai cita-cita yang diinginkannya” Kata Rayhan.

“Mudah-mudahan dengan mengajak relawan dari luar daerah dan profesi yang bermacam-macam ini dapat meningkatkan semangat belajar adik-adik di Sekolah Dasar” Tutup Rayhan.

Kegiatan ini juga dapat terlaksana atas dukungan berbagai pihak, baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Pihak UPTD Korwil Kemendikbud Wilayah Rangkasbitung, Museum Multatuli, SDN Cijoro Pasir 1, SDN Sukamanah 1, SDN Sukamanah 2, SDN Nameng 1 dan SDN Nameng 2, serta kolaborasi kebaikan bersama komunitas Kejar Mimpi Serang dan ARSA Banten.

Bagi kamu yang ingin terlibat dalam menebar kebaikan bisa mengikuti kegiatan SINESIA di Instagram @sinesia.

(Red – Agi Mahesa)