Tolong Imbau Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong : Kata Wahdi Saat Ke Metro Selatan

Kota Metro – Walikota dan Wakil Walikota Metro melakukan kunjungan ke Kecamatan Metro Selatan, untuk memberikan arahan terkait kinerja ASN, Senin (23/08/2021).

Dalam kunjungan ini, Walikota Metro Wahdi memberi arahan terkait ASN harus memahami perencanaan penganggaran dan pengawasan keuangan termasuk pengendalian sistem internal.

“Saya juga minta kepada ASN pada saat jam kerja untuk tidak meninggalkan kantor. Jika berpergian, alangkah baiknya di daerah tempat kerja untuk memantau dan mendengar keluhan masyarakat sekitar,” ujar Wahdi.

Wahdi juga meminta pegawai kecamatan dan kelurahan untuk memberikan saran terhadap warga sekitar dalam memanfaatkan lahan kosong/tanah bongkor.

“Pemanfaatan lahan di sekitar rumah dapat meningkatkan fungsi lahan. Yang nantinya dapat meningkatkan ekonomi mikro. Kita bisa manfaatkan lahan ini dengan menanam Toga (Taman Obat Keluarga) dan sayur-sayuran,” katanya.

Sementara Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menyampaikan 7 pengendalian di dalam pemerintahan yaitu, pengelolaan SDM, Planning, Penyerapan Anggaran, Pengendalian Manajemen, Pengendalian Mutu Pelayanan, Review Setiap Kegiatan dan Pengendalian Aset.

“Jika dikembangkan 7 pengendalian ini terdapat 37 poin pengembangan. Kemudian jika 7  pengendalian ini sudah diurus dengan benar, maka bisa kita lihat apa ada kelebihan dan kekurangan di suatu instansi di bidang adminstrasi badan peran SDM. Hal ini sangat penting untuk penguatan planning pada tahun kedepannya,” jelas Qomaru. (Red)