TP-PKK Metro dan Komunitas Keagamaan Membagikan Sembako Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW

 359 total views

Kota Metro – TP PKK Kota Metro melakukan bhakti sosial dan Gerakan Aksi Serentak (GAS) Percepatan Covid-19 di Kelurahan Rejomulyo, Metro Selatan, Minggu 17 Oktober 2021. Bhakti sosial ini dalam rangka Maulid Nabi yang berkolaborasi dengan komunitas keagamaan Ayo Cinta Masjid (ACM) Kota Metro.

Dihadiri oleh Ketua TP PKK Metro, Camat Metro Selatan, Lurah Rejomulyo, Kabag Kesra, dan pengurus ACM.

“Pagi ini kami ada dua kegiatan yang dipusatkan di Kelurahan Rejomulyo, Metro Selatan. Kegiatan yang pertama adalah Gerakan Aksi Serentak (GAS) Percepatan Vaksin Covid-19,” kata Ketua TP PKK Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi.

Tujuan diadakannya kegiatan ini menurutnya untuk membantu pemerintah dalam pencapaian vaksin. Kami turun ke masyarakat agar lebih tepat sasaran, dalam menyampaikan sosialisasi.

“Yang kedua dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, kami PKK ada Aksi Tabuh (Tabungan Subuh), yang berkolaborasi dengan Komunitas ACM, Majelis Taklim Masjid Taqwa. Kami membagikan sembako kepada mereka yang membutuhkan baik itu para lansia dan orang yang tidak mampu,” ujarnya.

Sebanyak 850 paket dibagikan kepada lansia, kepada seluruh Kelurahan di Kota Metro. Acara Tabuh ini sendiri puncaknya adalah tanggal 19 Oktober, yang sudah dimulai dari tanggal 17 dan 18.

Kemudian acara puncak akan diadakan di depan Masjid Taqwa Metro, dengan rangkaian Pelantikan Majelis Taklim dan Maulid Nabi diisi pengajian. (Red/Adv)