Tumbuhkan Jiwa Peduli Sosial, PIK-R Matsan Peringati Hari Anak Sedunia

 274 total views

Serang – Dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia, Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Matsan (MTs N 1 Kota Serang) Gelar Aksi Kecil-kecilan di MDTA Al-Amin Bhayangkara Kota Serang, pada sabtu (20/11).

Ketua PIK-R Matsan, Azmi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan turun tangan ke masyarakat yang pertama yang dilakukan oleh kami, jadi kita seneng bisa membuat anak-anak ceria dan Alhamdulillah kita jadi bisa membentuk rasa kebersamaan sesama anggota PIK-R.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap anak-anak sekitar di momentum hari anak sedunia. Adapun bentuk kegiatan terdiri dari Games, Lomba mewarnai, Aksi badut, Story telling Gekis, pembagian hadiah, dan pembagian Snack.” Kata Azmi.

“Kegiatan ini berkolaborasi dengan Fino badut, Kang Indra (Tutor Boneka Tangan Gekis), dan Yayasan Al-amin.” Tambah Azmi.

“Semoga aksi kecil-kecilan ini bisa memberikan keceriaan bagi anak-anak sekitar madrasah. Tujuannya membentuk jiwa kepedulian sosial bagi PIK-R terhadap lingkungannya.” Tutup Azmi.

Pembina PIK-R Matsan, Nasuha azka nasabi mengatakan bahwa kegiatan ini murni inisiatif PIK-R.

“Kegiatan hari anak sedunia merupakan murni inisiatif dari anak PIK-R Matsan, hal ini terlihat dari kegiatan yang semuanya dikemas oleh anak PIK-R, dan biaya akomodasi kegiatan terkumpul melalui hasil celengan yang mereka kumpulkan. Hal ini yang menjadi poin menarik bahwa walaupun secara usia mereka masih remaja, tapi rasa kepedulian sosial harus mulai dibentuk.” Kata Nasuha.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud penerapan publik speaking, pemahaman dunia anak, remaja melalui hari anak sedunia. Kedepannya PIK-R Matsan akan kembali mengadakan aksi kecil-kecilan.” Tutup Nasuha.

(Red – Aldi Reihan)