Viral di Medsos, Video Kiriman Pedagang Masyarakat Kangen Mantan Bupati Lamteng Mustofa Sosok Pemimpin yang Pro Rakyat

Lampung Tengah – Di tengah kekhawatiran global akan pandemi virus corona (covid-19) yang semakin berdampak luas khususnya di wilayah Indonesia sendiri menimbulkan kerinduan tersendiri kepada sosok mantan bupati Lampung Tengah, Mustafa.

Masyarakat Lampung tengah menyatakan kerinduannya terhadap sosok pemimpin yang selalu hadir di tengah masyarakatnya, khususnya ketika terjadi permasalahan atau bencana, Seperti vidio yang dikirimkan dari pedagang ke tim media meminta untuk di publikasikan, Mbah Darmo (70) th dalam vidio tersebut Mbah Darmo rindu kepada bapak Musfata.

“Pak Mustafa Mbah Darmo Dam sari bakul tiwol Kangen, Kapan Muleh Pak ya ALLAH, Cepet Pulang ya pak mbah Darmo kangen,” ujar Mbah Darmo, masyarakat Lampung Tengah, Rabu (15/04/2020).

selain itu, Rohani Petani Lampung Tengah juga mengaku kehilangan sosok Mustafa yang begitu memperdulikan kondisi rakyatnya, Terlebih ketika terjadi musibah seperti ini.

“Dengan kondisi pandemi covid-19 seperti ini,  kami sangat kehilangan sosok Pak Mustafa. Tidak ada yang bisa berbuat banyak seperti yang pernah dilakukanya, dan jika pak mustafa bebas tolong kabari kami masyarakat Lampung tengah, Kami ingin menyabut kedatangan pak mustafa” Ucapnya.

Selanjutnya, Rohani menambahkan, selama ini kedekatan Mustafa dengan rakyat tidak ada ukur jarak. Tidak hanya saat ronda dan gotong royong saja, Pak Mustafa selalu hadir di tengah-tengah permasalahan yang dialami warga seperti kami. Seperti saat ada sengketa lahan antara warga dengan perusahaan, stabilitasnya harga singkong diperusahaan, dan stabilitasnya harga pupuk bersubsidi. Mustafa selalu ada untuk warga dan masyarakat lampung tengah saat dibutuhkan”. Imbuhanya.

Disisi Lain, Salah satu pemuda sekaligus Mahasiswa Rendi mengatakan, Sosok pemimpinan seperti Pak Mustafa tidak ada duanya dan tidak akan pernah bisa tergantikan.

“Memang benar karna di massa kepemimpinan beliau, Pak Mustafa adalah sesosok pemimpin yang tanggap kepada masyarakat, bahkan sangat murah hati dan dermawan, jadi wajar kalau masyarakat merindukan sosok seperti Pak Mustafa, sampai sekarang kebaikan beliau sudah tertanam di hati masyarakat lampung tengah”. Katanya. (Red/Ton/Ricky)