Wagub Lampung Ikuti Rapat Koordinasi Nasional TPAKD Dan Arahan Presiden Republik Indonesia

Bandar Lampung – Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan Arahan Presiden Republik Indonesia dengan tema “Sinergi Percepatan Akses Keuangan Di Daerah Untuk Indonesia Maju” (Virtual Meeting), di Ruang Command Center Dinas Kominfo & Statistik Provinsi Lampung, Kamis (10/12/2020).

Turut hadir dalam Rakornas ini Kepala BPKAD, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Koperasi & UKM, Kepala Dinas Pemdes & Transmigrasi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan & Hortikultura, Karo Perekonomian, serta perwakilan Dinas/Instansi terkait lainnya di Lingkungan Pemprov Lampung.

Adapun tujuan diadakannya Rakornas ini yaitu meningkatkan pemahaman dan komitmen Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Daerah dan Stakeholders terkait inklusi keuangan di daerah, penguatan kerjasama dan sinergi TPAKD dalam upaya peningkatan akses keuangan di daerah.

Kemudian meningkatkan keselarasan program TPAKD tingkat pusat dan daerah, termasuk upaya untuk pemulihan ekonomi nasional, serta optimalisasi program TPAKD 2021 secara lebih masif dan terarah guna mendukung pencapaian target inklusi keuangan masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Pemerintah juga memberikan 10 Penghargaan (Award) kepada TPAKD yang telah mengakselerasi akses keuangan di daerah. Peserta TPAKD Award 2020 ini adalah 91 TPAKD yang terdiri dari 68 TPAKD existing dan 23 TPAKD new comers. Kesepuluh award itu diberikan kepada delapan TPAKD lama dan dua TPAKD new comers. (*)