Wagub Provinsi Lampung Terima Bantuan Alat Test PCR dari Kementerian BUMN

Bandar Lampung – Wakil Gubernur Lampung Hj. Chununia Chalim menginformasikan bahwa saat ini, di Posko Covid-19 Provinsi Lampung telah menerima bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Lampung, lalu PT. Bank Negara Indonesia (BNI) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Pemerintah Provinsi Lampung juga telah menerima bantuan alat test Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Bantuan alat PCR yang diberikan oIeh Kementerian BUMN ini telah diterima oleh Pemprov Lampung melalui Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan tadi sudah ditinjau oleh Gubernur Arinal di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Lampung,” kata Wagub Nunik sapaan akrab Chusnunia Chalim di posko Covid-19 Satgas Penanganan Provinsi Lampung gedung Balai Keratun, Senin (4/5/2020)

Nunik juga menyebutkan bahwa, pada hari ini Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Lampung dan Dinas Tenaga Kerja Provinsi lampung telah memfasilitasi pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) sebanyak 6 orang.

PMI tersebut terdiri dari 2 orang pekerja migran asal Lampung Timur yang bekerja di Hong Kong dan Taiwan, 1 orang pekerja migran asal Pesawaran yang bekerja di Qatar dan 1 orang pekerja migran asal Lampung Tengah yang bekerja di Taiwan.

Kemudian, 1 orang pekerja migran asal Lampung Barat yang bekerja di Taiwan dan 1 orang pekerja migran asal Kabupaten Pringsewu yang bekerja di Taiwan.

“Ke- 6 PMI tersebut telah diserah terimakan kepada Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung dan dikembalikan ke daerah asal untuk selanjutnya dilakukan karantina mandiri,” kata Wagub Chusnunia Chalim. (*)