Wahdi Hadiri Haflah Khotmil di Pondok Pesantren Roudlatul Qur’an Metro

Kota Metro – Bertempat di Halaman Pondok Pesantren Roudlatul Qur’an Metro, Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin, menghadiri Haflah Khotmil. Haflah Khotmil Quran 10,20,30 dan Juz Amma, serta Wisuda Kelas akhir Tarbiyatul Muallimin Al Islamiyah, Selasa Malam (15/03/2022).

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengapresiasi Pondok Pesantren Roudlatul Qur’an Metro, yang telah berhasil melahirkan generasi milenial yang mampu menghafal Al-Quran. Pasalnya, hal ini sesuai dengan program kerja dan visi-misi Kota Metro.

“Atas nama Pemerintah Kota Metro, saya ucapkan terima kasih dan selamat atas para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menghafal Al-Quran. Sehingga nantinya akan bekal yang berarti dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wahdi.

Menurutnya, kitab suci Al-Quran isinya sangat lengkap. Di dalamnya terdapat tentang sains, matematika, sejarah, dan masa depan. Artinya, sesuatu hal yang dilakukan sesuai dengan apa yang dituntunkan di dalam Al-Qur’an, maka Allah SWT menjamin keselamatan hidupnya baik di dunia maupun di akhirat.

“Kalau kalian hafal Al-Quran, kalian memahami isi Al-Quran dan maknanya. Dunia ini akan berkembang dengan baik sesuai tuntunan Al Quran. Sehingga dapat menjalankan apa yang diperintahkan Tuhan dengan baik dan benar,” paparnya.

Namun demikian, diharapkan melalui adanya Haflah Khotmil Quran dan Juz Amma serta Wisuda Kelas akhir Tarbiyatul Muallimin Al Islamiyah dapat mewujudkan generasi penghafal Al-Quran di Kota Metro.

“Dengan semakin banyaknya penghafal Al-Quran akan menjadikan generasi muda Metro lebih baik, baik secara fisik dan mentalnya karena sudah dididik dengan ilmu agama yang kokoh,” tandasnya.

Adapun jumlah peserta Haflah Khotmil Quran 10,20,30 dan Juz Amma serta Wisuda Kelas akhir Tarbiyatul Muallimin Al Islamiyah, diantaranya Khotmil Qur’an Juzamma 324 santri, Khotmil Qur’an 30 juz Binnadzri 43 santri, Khotmil Qur’an 10 juz Bil Ghoib 44 santri, Khotmil Qur’an 20 juz Bil Ghoib 14 santri, dan yang terakhir Khotmil Qur’an 30 juz Bil Ghoib sebanyak 7 santri. (Red/Adv)