Wahdi-Qomaru Sigap Penuhi Kekurangan Dukungan Untuk Maju Pilkada 2020 di Kota Metro

Lampung, Kota Metro – Dari hasil Rekapitulasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro terhadap dukungan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota, terdapat temuan bahwa Wahdi-Qomaru (WaRu) masih memiliki sedikit kekurangan dukungan untuk maju sebagai Calon Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro. Senin, (20/07/2020).

Mengetahui hal tersebut, Tim Pemenangan Wahdi-Qomaru dengan sigap mengumpulkan kekurangan dukungan tersebut kepada KPU, sesuai waktu yang telah ditetapkan dan dengan jumlah yang lebih dari yang diminta oleh KPU.

“Sudah kita siapkan hingga 50 dukungan untuk memenuhi kekurangannya dan segera diserahkan ke KPU,” ujar LO Pasangan Wahdi-Qomaru, Efril Hadi diselah seusai Pleno.

Dikatakannya, untuk menutupi kekurangan yang harus dipenuhi diharuskan dua kali lipat. “Kita kekurangannya 10 dukungan harus diserahkan ke KPU dua kali lipatnya. “Itu sudah kita siapkan, bahkan lebih,” tuturnya.

“Insyah Allah dalam waktu dekat kita serahkan kekurangannya. Saya mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah menggelar rekapitulasi pleno terbuka dukungan calon perseorangan pilkada Kota Metro,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan dari Ketua KPU, Nurris Septa menyebutkan bahwa batas minimal jumlah dukungan yang harus disiapkan adalah 11.432. Sedangkan dukungan WaRu sebanyak 11.422.

Dari kekurangan tersebut, kini WaRu sudah menyelesaikan dan bisa dikatakan layak untuk maju dalam Pilkada tahun 2020 ini. (Red/Whd)