Wakil Ketua I DPRD Lampung Support Gerakan Kreatif Anak Muda

 11 total views

Bandar Lampung – Kesan pertama yang diberikan oleh Hj. Elly Wahyuni, S.E., M.M. Wakil Ketua I DPRD Lampung saat bertemu dengan pengurus GenPI Lampung adalah sikap support dan bangga dengan program yang dilakukan oleh anak-anak muda yang juga sebagai pengurus GenPI (Generasi Pesona Indonesia) Provinsi Lampung.

Di ruang kerjanya (Kantor DPRD Provinsi Lampung), Elly menerima kunjungan dari GenPI Lampung. Elly mendengarkan dengan seksama program dan kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan GenPI Lampung Selama ini.

“Saya ingin meminta arah dari ibu, terkait program GenPI Lampung. Kami saat ini sedang fokus untuk program goes to school/campus. Bergenpi itu penting, maksudnya adalah untuk memberikan pengarahan kepada siswa/mahasiswa tentang pentingnya pengembangan ekonomi kreatif” Ucap Wahid selaku ketua GenPI Lampung kepada Elly.

Tak lupa, Wahid juga menyampaikan bahwa selama ini GenPI Lampung sudah membuat contoh nyata tentang ekonomi kreatif, ruang kreatif atau pasar kreatif yang terbukti mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar. Wahid juga menjelaskan saat ini ada 17 pasar kreatif yang sudah di dorong GenPI di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Mendengar paparan tersebut, Elly cukup menangkap dengan baik, dan siap kolaborasi untuk membantu agar program GenPI Lampung bisa berjalan maksimal.

“GenPI ini bisa bekerjasama dengan berbagai stakeholder, seperti dinas pendidikan, dinas pariwisata & ekonomi kreatif, dinas perindustria & perdagangan, dinas koperasi, dinas lingkungan hidup dan lain-lain. Nanti saya upayakan bisa saya panggil masing-masing kepala dinas, untuk bisa berkolaborasi” Terang Elly. (Red/Wepo)