Wakil Wali Kota Metro Tinjau Pasar Cendrawasih Yang Tergenang Air

 

Madani-news.com-Metro – Wakil Walikota Metro, Djohan dan OPD terkait cek situasi di Pasar Cendrawasih Kota Metro yang bagian lantai bawahnya tergenang oleh air. Selasa, (9/08/2019).

Djohan, dengan sigap segera menugaskan tim dinas terkait, untuk segera mencari titik yang menyebabkan air tersumbat sehingga menggenang di Lantai bawah Pasar.

“Beberapa waktu lalu lantai bawah Pasar Cendrawasih banjir, kita lihat sumbernya dari mana. Secepatnya nanti dinas terkait akan turun mencari tahu titik mampetnya dimana dan segera diselesaikan,” kata Djohan.

Pasca Meninjau Pasar Cendrawasih, Djohan melihat bahwa banyak sumbatan seperti kayu dan sampah yang menyebabkan saluran air tersumbat. Sehingga air tidak mengalir lancar. Dengan demikian, Djohan menghimbau kepada seluruh pedagang untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Untuk mengatasi masuknya air ke dalam pasar, kedepan di setiap pintu masuk pasar akan dibuat tanggul. Sehingga air tidak mudah masuk dan menggenang di lantai bawah pasar. Imbuh Djohan.

Selain masalh genangan air, Djohan juga melihat keadaan pohon-pohon besar yang ada di sekitar Pasar Cendrawasih. Menurutnya, pohon-pohon besar tersebut bisa membahayakan dan bisa menimbulkan korban apabila sewaktu-waktu tumbang. Maka dari itu, Djohan Menyarankan pohon-pohon tersebut bisa segera di Pangkas.

“Pohon yang besar-besar segera dipangkas. Jangan sampai tumbang terkena angin dan menimbulkan korban,” Kata Djohan.

Djohan juga melihat banyak sampah material bekas bongkaran tempat pedagang kaki lima yang belum dibereskan. Padahal, kata Djohan, tempat tersebut harus segera dialih fungsikan sebagai lahan parkir. (Adv/Wepo/Kominfo).