Wakil Walikota Qomaru Zaman Mengisi Acara Podcast Ramadhan di Mulyojaten Studio

Kota Metro – Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengisi Acara Podcast Ramadhan di Mulyojaten Studio yang berlangsung di SMK Muhammadiyah 3 Kota Metro , Senin (21/03/2022).

Qomaru dalam mengisi Podcast yang mengusung tema “Menghidupkan Malam Ramadhan dengan Qiyamul Laildan Tadarrus” tersebut, menyampaikan rasa bangganya sebagai orang nomor 2 (dua) di Kota Metro bisa hadir dalam Lodcast Mulyojaten Studio yang merupakan bagian yang sangat prestisius bagi dirinya maupun SMK Muhammadiyah 3 Kota Metro.

“Disamping saya merasa tersanjung, ada satu ruang di masyarakat yang harus kita dorong, yakni bahwa pemerintah itu harus hadir dimana saja,salah satunya hadir pada sekolah-sekolah,” ujarnya.

Qomaru juga menjelaskan sebagai umat Islam dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan tentu harus bersyukur dan melakukan penguatan-penguatan dalam agama masing-masing yang dilakukan selama satu bulan penuh dengan nilai-nilai kebaikan di manapun kita berada.

Ramadhan merupakan suatu magnet bagi Pemerintah Kota Metro untuk mengadakan Safari Ramadhan di 22 Kelurahan sebagai bagian dari komunikasi berdakwah sekaligus untuk mengingatkan masyarakat umat Islam di Kota Metro akan pentingnya melakukan kebaikan pada Bulan Suci Ramadhan.

Pada kesempatan itu juga, Qomaru menceritakan perbedaan yang dirasakannya saat menjadi Wakil Walikota Metro, yaitu semakin banyaknya hal yang harus diurus dengan jangkauan yang lebih luas dan lebih banyak.

“Ini bukan pekerjaan yang ringan, akan tetapi insya Allah dengan adanya dukungan masyarakat terhadap saya dan bapak Walikota Metro untuk mengurus Kota Metro dengan sebaik-baiknya membuat Kota Metro kedepan akan semakin terhormat dan dapat saling menghargai dalam hal apapun dan kondisi apapun,” terangnya.

Wakil Walikota Qomaru juga menuturkan bahwa Tadarus Quran di bulan ramadhan adalah hal yang utama untuk merefleksikan diri dan bentuk pertanggung jawaban seorang muslim terhadap Allah, nukan berkarya untuk duniawi tetapi berkarya sebagai bentuk pengabdian kita kepada Allah SWT.

Qomaru juga mengingatkan dalam podcast Mulyojaten Studio akan pentingnya menjaga protokol kesehatan dimana saja meskipun Kota Metro merupakan nomor 1 tertinggi tingkat vaksinisasi di Provinsi Lampung.

Di akhir Podcast, Wakil Walikota menyampaikan rasa bangganya terhadap peran strategis pendidikan SMK Muhammadiyah 3 Kota Metro yang sudah menghasilkan anak didik yang berkompeten. (Red/Adv)