Wali Kota Depok Mohammad Idris, Perpanjang Masa Belajar Daring Hingga 11 April 2020

Kota Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris memperpanjang masa pembelajaran jarak jauh atau belajar daring bagi seluruh siswa di kotanya dari 30 Maret sampai 11 April 2020.

Imbauan ini ditetapkan Mohammad Idris dalam surat edaran bernomor: 420/142-Huk/Disdik yang ditandatangani pada Rabu, 25 Maret 2020.

Surat edaran terbaru yang dikeluarkan Mohammad Idris menindaklanjuti surat edaran sebelumnya yakni Surat Keputusan Wali Kota Depok Nomor: 360/ 137/Kpts/DPKP/Huk/2020 Tahun 2020 tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Dengan ini Pemerintah Daerah Kota Depok memutuskan untuk memperpanjang masa belajar di rumah bagi peserta didik PAUD/TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, dan Lembaga Pendidikan Non-Formal di Kota Depok mulai tanggal 30 Maret sampai dengan 11 April 2020,” tulis Mohammad Idris dalam surat edaran terbarunya, Rabu, 25 Maret 2020.

Idris meminta agar seluruh lembaga pendidikan di kotanya untuk mengikuti instruksi yang dikeluarkannya sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran pandemi virus corona.

“Demikian Surat Edaran ini disampaikan untuk menjadi pedoman dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” tulis Idris menutup surat edaran tersebut.

Dengan dikeluarkannya surat edaran itu, Mohammad Idris meminta agar Dinas Pendidikan segara menyusun langkah taktis dalam sistem pembelajaran jarak jauh bagi siswa di seluruh Kota Depok.

“Dinas Pendidikan agar segera menyusun langkah taktis menyusun kembali sistem pembelajaran jarak jauh,” kata Idris.

Idris meminta agar tidak ada lagi siswa yang keluar di rumah meninggalkan sistem pembelajaran jarak jauh selama aturan ini berlangsung.

Oleh karena itu, Idris mengajak seluruh orang tua agar mendampingi putra-putrinya, memaksimalkan waktu belajar di rumah.

“Orang tua agar mendampingi putra-putrinya untuk benar-benar waktunya digunakan untuk belajar di rumah. Di rumah saja,” tutur Idris.

Hingga Rabu 25 Maret 2020, Kota Depok terus mengonfirmasi penambahan kasus positif COVID-19. Berdasarkan data ccc-19.depok.go.id ada sekira 19 orang yang sudah positif COVID-19.

Empat orang lainnya dinyatakan selesai, menyisakan 15 orang lain yang masih diisolasi.

Sementara satu orang dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar virus corona jenis SARS-CoV-2. (Red/Ellyaz/Rls)