Walikota dan Wakil Walikota Metro Hadiri Pelantikan Majeleis MUI Kota Metro

 

Kota Metro – Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro, menghadiri pelantikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Metro, masa khidmat 2020-2025. Pengukuhan ini digelar di Aula Rumah Dinas Walikota Metro, Sabtu (24/04/2021).

K.H. Buya Zakaria, didaulat sebagai Ketua MUI periode 2020-2025. Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua MUI masa khidmat sebelumnya, yaitu H. Soleh, serta para pengurus MUI Kota Metro.

Dalam pengukuhannya, K.H. Buya Zakaria mengucapkan terima kasih karena dipercayakan sebagai ketua MUI Kota Metro. Menurut Buya Zakaria, dirinya ketika diminta menjadi Ketua MUI siap menerima amanah oleh para pengurus.

“Saya siap menerima amanah sebagai ketua MUI Kota Metro, dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, dan juga kepada Walikota Metro,” ujar K.H. Buya Zakaria.

Walikota Metro, Wahdi, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya K.H. Buya Zakaria sebagai ketua MUI Periode 2020-2025. Menurut Wahdi, pemerintah siap mendukung program-program dari MUI Kota Metro.

“Tentunya kami siap mendukung program-program dari MUI Kota Metro, tentunya dengan adanya mobil dinas dan kantor, untuk mendukung MUI lebih baik lagi kedepannya, sehingga bagaimana MUI mempunyai program kerja yang terukur tentunya,” kata Wahdi.

Dalam acara ini juga dihadiri pengurus MUI yang berasal dari Ormas Islam yang ada di Kota Metro. Diantaranya, Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, LDII, para cendikiawan muslim dan muslimah.