Walikota dan Wakil Walikota Metro Turut Nilai Lomba Poskamling

Kota Metro – Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 76 tahun 2022, Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro menjadi Tim Penilai  Lomba Poskamling (21/06/2022).

Giat ini bertujuan untuk mengaktifkan kembali kegiatan siskamling di wilayah Kota Metro. Dengan tujuan agar  tetap selalu kondusif dan Kamtibmas selalu terjaga di wilayah hukum Polres Metro dan khusunya di lingkungan tempat tinggal masyarakat.

“Gelaran lomba ini dimaksud guna memotivasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Proses penilaian peserta lomba akan dilakukan Tim Penilai dari Polres Metro dibeberapa Pos Kamling yang telah terdata di Kota Metro,” jelas Walikota.

Kegiatan pengecekan dan pemeriksaan  dilaksankan di beberapa Poskamling diantaranya Poskamling Rejomulyo (Jl.RA Kartini Rejomulyo), Poskamling Mulyojati (Jl. Flamboyan Mulyojati), Poskamling Yosodadi (Jl.LELE RT 10/RW 04 Yosodadi), Poskamling Yosomulyo (Jl. Manggis RT 40/RW 13 Yosomulyo), dan Poskamling Purwosari (Gardu Lungo RT 39/RW 07 Purwosari).

Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, menjelaskan beberapa aspek yang perlu diperhatikan dan menjamin penilaian dilakukan secara objektif dan bisa dipertanggung jawabkan. “Penilaian dinilai, dilihat dari sisi kebersihan, kerapihan, kesiap siagaan anggota Siskamling dan kelengkapan pos,” jelasnya.

Yuyun juga berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk kedepannya, agar lingkungan masyarakat menjadi aman dan nyaman.

“kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat semakin termotivasi menjaga keamanan lingkungan tingalnya masing-masing,” ujar Yuyun. (Red/Adv)