Walikota Metro Hadiri Hari Kunjung Perpustakaan Tahun 2021

Kota Metro – Walikota Metro Wahdi, didampingi Bunda Literasi Kota Metro Silfia Naharani hadiri acara Hari Kunjung Perpustakaan Tahun 2021 dan Bulan Gemar Membaca, yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro, dengan mengusung tema “Menguatkan Budaya Literasi Menuju Generasi Emas Metro Cemerlang”, di Dispusarda Kota Metro, Rabu (15/09/2021).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Syachri Ramadhan dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut yakni untuk menumbuhkembangkan minat budaya baca kepada masyarakat sekaligus ajang promosi dan pengenalan pemanfaatan perpustakaan-perpustakaan sekolah dan Rumah Pintar Kelurahan yang ada di Kota Metro.

“Serta menumbuhkembangkan kecintaan membaca, menulis dan berbicara bagi para pelajar dan masyarakat umum. Sehingga kedepan mampu menghasilkan kreatifitas yang membanggakan Kota Metro, menuju Generasi Emas Metro Cemerlang,” ujar Syachri.

Sementara itu Walikota Metro Wahdi menyampaikan apresiasi dan menyambut baik terselenggaranya kegiatan sebagai upaya untuk memotivasi masyarakat dalam meningkatkan dan membudayakan minat baca, khususnya bagi anak-anak sekaligus sebagai ajang promosi dan pemanfaatan perpustakaan.

“Perpustakaan berperan bukan hanya sebagai pusat informasi, melainkan dapat berkembang menjadi tempat dalam pengembangan diri sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat guna terwujudnya Kota Metro berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya,” terangnya.

Pihaknya juga berharap kegiatan ini dapat menciptakan warga masyarakat Kota Metro menjadi masyarakat yang cerdas dan gemar membaca yang diawali dengan membiasakan diri untuk membaca demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat guna mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang. (Red/Adv)