Walikota Metro Hadiri Peringatan HKG PKK Ke-50 Kota Metro Tahun 2022

Kota Metro – Walikota Metro menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 Kota Metro Tahun 2022 yang berlangsung di Taman Metro Indonesia Indah (TMII) Kota Metro, Selasa (15/03/2022).

Dalam acara yang mengusung tema “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk bangsa, Berbagi untuk Sesama” tersebut, Walikota Metro Wahdi menyampaikan ucapan Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 (Tahun Emas) kepada Tim Pengerak PKK Kota Metro beserta seluruh jajaran kepengurusan Kecamatan, Kelurahan sampai ke tingkat dasawisma di Kota Metro.

“Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang diperingati setiap tanggal 4 Maret agar senantiasa dijadikan momentum dukungan segenap jajaran Tim Penggerak PKK, mulai dari Tim Penggerak PKK Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, sampai dengan Tim Penggerak Kelurahan, untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK serta kegiatan-kegiatan inovasi yang mendukung berbagai Program Pemerintah,” katanya.

Wahdi juga menyampaikan, Gerakan PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang saling asih, asah dan asuh sebagai norma dasar terwujudnya keharmonisan kehidupan keluarga yang didukung oleh kehidupan sosial ekonomi yang memadai.

“Pemerintah melalui instansi terkait selalu mendukung upaya Tim Penggerak PKK Kota Metro dalam menggerakan roda pembangunan, menata kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat dan juga wadah bagi pemberdayaan wanita untuk bersinergi dalam mewujudkan Visi Kota Metro,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro beserta jajarannya menyerahkan penghargaan kader PKK Adhi Bhakti Pratama, penghargaan kepada 3 (Tiga) Kelurahan terbaik mencapai Wakuncar, Kelurahan terbaik mencapai Arseti, pengahargaan OPD terbaik capaian Bank Sampah, pemberian secara Simbolis bantuan Ayam KUB, Pemberian secara simbolis buku catin, dan pemberian kencleng tabuh. (Red/Adv)