Walikota Metro Meresmikan Kampung Tematik Bung Yoss Sudarso

Kota Metro – Walikota Metro bersama Wakil Walikota Metro hadir dan meresmikan Kampung Tematik Bung Yoss, yang berlangsung di jalan Bungur Yos Sudarso Kelurahan Metro, Sabtu (5/2/2022).

Pada Kampung Tematik Bung Yoss ada beberapa Kuliner Legendaris sampai Mural. Sucipto selaku pembina serta Kepala RT setempat menyampaikan laporan, bahwa hal ini merupakan bentuk dukungan kami untuk program Metro Bangga Beli, dengan para pedangnya asli warga Bung Yoss.

“Dengan adanya Kampung Bung Yoss ini merupakan salah satu dukungan masyarakat kepada program Pemerintah pada Metro Bangga Beli (MB2), dengan memberdayakan masyarakat asli warga Bung Yoss untuk berdagang,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam perjalanan Bung Yoss terlahir dari semangat gotong royong warganya serta aktivitas dan kreatifitas lokal sudah menjadi tradisi warga Bung Yoss saat ini. Semangat semakin tumbuh dengan kehadiran Pemerintah, hal ini merupakan kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat dan juga komunitas-komunitas yang ada di Kota Metro.

Dikesempatan yang sama Walikota Metro Wahdi juga menyampaikan, dengan adanya Kampung Bung Yoss di Kota Metro dapat menarik perhatian dari masyarakat luar Metro untuk mengunjungi, serta menjalankan program MB2.

“Dengan adanya kampung Bung Yoss di Kota Metro tentu kita dapat menarik perhatian dari warga luar daerah untuk datang mengunjungi wisata-wisata yang ada di Kota Metro, sehingga melalui program Metro Bangga Beli dapat mensejahterakan warga Kota Metro,” jelas Wahdi.

Selanjutnya dalam rangka program Metro Bangga Beli (MB2), masyarakat Kota Metro dapat bersama-sama tetap bergairah sehingga nantinya ada masukan untuk pertumbuhan perekonomian kedepan.

Dalam mengakhiri sambutannya Wahdi mengatakan, Pemerintah dalam hal ini wajib memberikan pelayanan kepada masyarakatnya, serta mengajak kepada para OPD serta jajaran untuk selalu mengajak masyarakat untuk berkolaborasi.

“Dengan ini Pemerintah sangatlah wajib untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat karena tanpa pemberdayaan masyarakat Pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa. Serta kepada para OPD, lintas sektor, Camat, Lurah untuk melakukan kerja sama, serta harus bisa mengajak masyarakat untuk berkomunikasi,” tutupnya. (Red/Adv)