Walikota Metro Mewajibkan Jajaran ASN Mengikuti Upacara Lahir-Nya Pancasila 1 Juni 2019

Madani-News.com – Kota Metro – Pemerintah Kota Metro mewajibkan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot untuk mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2019.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Metro, Pairin di Kantor Pemerintahan Kota Metro, Jumat (31/5).

“Harus Wajid Itu. Keputusan presiden kan 1 Juni sebagai hari besar nasional, hari libur nasional dan hari yang harus diperingati,” kata Pairin.

Pairin menambahkan, ASN yang tidak hadir sebelumnya wajib mengajukan izin. Apabila ASN bolos, Pemkot siap memberikan sanksi kepada ASN Kota Metro.

“Sanksinya sudah disiapkan oleh Pak Sekda. Tapi sanksi tersebut tidak akan sampai potong tunjangan. Alhamdulilah sampai tadi belum ada yang minta izin,” pungkasnya.

Wali Kota Metro ini meminta agar ASN menyempatkan waktunya selama sekitar dua jam untuk mengikutinya upacara di Lapangan Samber Park Kota Metro. Selain itu, kata Pairin, upacara ini tidak akan mengganggu mudik mereka karna cuti bersama masih mulai pada hari sabtu ini, jelasnya.

“Enggak akan ganggu lo, kan itu pagi, cuma sekitar dua jam saja. Nanti bisa langsung mudik setelah upacara,” pungkasnya.

Pairin menambahkan, peringatan Hari Lahir Pancasila penting sehingga wajib diikuti karena memiliki nilai untuk mempersatukan Indonesia.

“Apalagi setelah Pilpres seperti ini. Kita mengingat kembali makna Pancasila. Sudah waktunya kita bersatu,” tutupnya kepada Madani-News.com. (Red/Wahid)