Walikota Metro Semangati Zulfa, Pada Final Musabaqah Internasional Tijan Annour Qatar 2022

Kota Metro – Walikota Metro Wahdi Sirajuddin memberikan semangat kepada finalis asal Kota Metro Az-Zulfa Arifia Ayatul Husna. Zulfa merupakan salah satu peserta lomba Musabaqah Internasional Tijan Annour Qatar 2022.

Bertempat di OR Setda Kota Metro, Kamis 23/02/2022, Wahdi turut menyemangati peserta umur 12 tahun kebabak final. Dimana dalam ajang lomba ini terdapat 3 (tiga) peserta asal dari Indonesia dari 5 peserta. Ke 3 peserta ini berasal dari Lampung, Riau dan Banten. Dan untuk 2 peserta lainnya dari Negara Palestina dan Malaysia.

Saat memberi dukungan dan semangatnya, Wahdi mengutarakan rasa bangganya terhadap warga Kota Metro yang bisa membawa harum nama daerahnya, termasuk Kota Metro. Tak lupa Wahdi menanyakan cita-cita gadis kecil ini.

“Zulfa bercita-cita ingin menjadi apa . Bagaimana perasaanya setelah bisa masuk final dalam lomba ini,” tanya Wahdi.

Dalam kesempatan tersebut, Zulfa yang tinggal di Kelurahan Iringmulyo, Metro Timur ini menjawab dengan malu-malu. Tak luput juga, ia memberikan lantunan ayat suci yang akan dibacakaan saat final.

“Sebelumnya, perlombaan ini diikuti 52 peserta, dan diambil menjadi 15. Dari 15 menjadi 9 peserta dan saat ini menjadi 5 peserta yang tersisah,” kata Zulfa siswi kelas 6 SD Muhammadiyah Kota Metro. (Red/Adv)