Walikota Metro Serahkan SK Pengangkatan PPPK Ke 18 Pegawai

Kota Metro – Walikota Metro secara resmi memberikan Surat Keputusan (SK) kepada 18 Pegawai Pemerintah dengan Perjajian Kerja (PPPK), di OR Setda Pemerintah Daerah Kota Metro, Selasa (16/02/2021).

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai Suprapto, mengatakan Pemerintah Kota Metro mendapatkan tambahan alokasi formasi PPPK sebanyak 18 orang.

“18 orang ini yang terdiri dari 10 formasi tenaga guru dan 8 formasi penyuluh pertanian. Hal ini didapatkan berdasarkan hasil seleksi penerimaan PPPK dari formasi tenaga honorer,” ucap Suprapto.

Lanjutnya, pelaksanaan seleksi PPPK tahap pertama menggunakan sistem CAT UNBK (Ujian Nasiol Berbasis Komputer) dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2019 bertempat di SMA Negeri 1 Metro.

“Peserta yang mengikuti seleksi penerimaan PPPK Pemerintah Kota Metro sebanyak 22 (dua puluh dua) orang yang berasal dari eks tenaga honorer kategori 2. Dari jumlah tersebut dinyatakan 18 orang yang lulus seleksi dan mendapatkan penetapan nomor induk PPPK. Serta telah menandatangani perjanjian kerja dengan masa hubungan kerja selama 5 tahun terhitung sejak 1 Januari 2021- 31 Desember 2025,” papar Suprapto.

Walikota Metro Achmad Pairin, menyampaikan selamat kepada para penerima SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

“Diharapkan akan menjadi abdi negara dan abdi masyarakat yang baik, sehingga dapat mendukung upaya Pemerintah Kota Metro dalam membangun Kota Metro, serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Metro khususnya,” ujar Pairin.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro beserta jajarannya, yang telah berusaha semaksimal mungkin mengupayakan terbitnya SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di lingkungan Pemerintah Kota Metro,” kata Pairin.

Di akhir sambutan, Pairin mengharapkan para pegawai dapat meningkatkan disiplin dan kinerjanya. “Sehingga senantiasa mensyukuri dan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional, demi suksesnya pembangunan di Kota Metro,” ungkapnya.