Walikota Metro Sigap hadapi DBD di Masyarakat

Madani-News.com-Metro- Puskesmas Kota Metro telah dibekali pengobatan dari pemerintah buat masyarakat yang terjangkit penyakit DBD. Bahkan di Puskesmas saat ini telah dibekali NS1 Antigen yang dapat mendeteksi sejak hari pertama penderita terkena demam. Dengan begitu penderita yang terkena virus dari gigitan nyamuk Aedest Aegepty dapat ditangani sejak dini.

Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan bahwa menanggapi permasalahan penyakit Demam Berdarah(DBD)Pemerintah Kota Metro telah membuka pengobatan di seluruh puskesmas yang ada di Kota Metro.Bahkan deteksi dini menggunakan NS1 Antigen telah ada pula dipuskemas yang ada di Kota Metro. Kamis (21/2/2019).

” Pemkot dalam menangani DBD telah membuka pelayanan yang lebih intensif untuk warga sekitar di setiap puskesmas yang ada di Metro ini.Bahkan kami telah menyiapkan para tim ahli untuk penanganan penyakit DBD ini di setiap puskesmas yang ada di Kota Metro. Selain tenaga ahli dipuskemas juga telah dapat mendeteksi dini menggunakan NS1 Antigen ,”Ungkapnya.

Lebih lanjut,pemerintah Metro dalam menangani permasalahan penyakit DBD ini tidak main-main. Benar-benar kita tangani secara maksimal,ini lah salah satu bentuk keseriusan pemerintah Kota Metro dalam menangani penyakit tersebut.

“Pemkot sengaja membuka penanganan penyakit tersebut,yang bertujuan warga tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit. Cukup ke puskesmas terdekat sudah bisa di layani secara optimal,”jelasnya.

Terpisah Kadis Kesehatan Silvi beberapa waktu yang lalu menjelaskan bahwa di Puskesmas telah dapat mendeteksi dini penyakit DBD dengan NS1 Antigen.

” Seluruh Puskesmas sudah ada NS1 Antigen. Dengan begitu dari hari pertama kami sudah bisa mendeteksi demam yang diderita masyarakat apakah terinfeksi virus DBD atau demam akibat penyakit lainnya.Dengan begitu, antisipasi timbulnya korban jiwa dapat diminimalisir,” pungkasnya.(Agusti)

Dilansir dari : bumi1.com