Walikota Wahdi Pimpin Rapat Sinkronisasi Prioritas Pembangunan Kota Metro

Kota Metro – Walikota Metro Wahdi pimpin rapat sinkronisasi detail kegiatan prioritas pembangunan di Kota Metro. Rapat kali ini Wahdi didampingi Sekda dan Asisten II Kota Metro, di Guest House, Rabu (16/02/2022).

Wahdi mengatakan terkait sinkronisasi detail kegiatan prioritas pembangunan ke depan harus dipikirkan, prioritas yang  dirasakan langsung oleh masyarakat. Dengan begitu perlu dilakukan beberapa langkah yakni tetap lakukan monitoring serta libatkan masyarakat itu sendiri.

Adapun pokok pembahasan dalam rapat yakni, koordinasi dan sinkronisasi antar perangkat daerah dan instansi, yang merupakan faktor utama keberhasilan pelaksanaan pembangunan. Program prioritas pembangunan yang dirumuskan dalam RPJMD menjadi panduan perencanaan program kerja perangkat daerah. Baik dari prinsip belanja efesien, efektif, ekonomis, dan berkualitas untuk pencapaian kesejahteraan masyarakat. Kepedulian dan tanggap terhadap perkembangan kondisi dan permasalahan pembangunan.

“Diharapkan rapat ini dapat menemukan solusi bagi permasalahan, yang tidak menunggu permasalahan menjadi semakin besar dan rumit. Maka itu diperlukannya keterlibatan Perguruan Tinggi, Masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya. Kemudian, saya berharap peserta rapat dapat segera melakukan sinkronisasi pelaksanaan pembangunan,” kata Wahdi.

Ia juga menambahkan, sejalan dengan semboyan mens sana in corpore sano, betapa pentingnya pertumbuhan jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat. Maka lakukan kebaikan dengan mengajak komponen masyarakat, untuk menyehatkan jiwa terlebih dahulu. (Red/Adv/Jaka)