Warna Merah Hiasi Siswa-Siswi Purna SMK Darul Mawa

Madani-news.com – Seputih surabaya – Ujian nasional berbasih komputer tingkat smk telah selesai kurang lebih 1 bulan yang lalu, walau belum ada pengumuman kelulusan yang di lakukan dinas pendidikan tapi beberapa smk dan setingkat sudah banyak menyelenggarakan tasyakuran dan pelepasan.

Begitu juga SMK darul mawa gayabaru 6 seputih surabaya, 30 april 2019 bertempat di halaman smk darul mawa menyelenggarakan acara perpisahan atau purna siswa yang di hadiri wali murid serta tamu undangan dan tokoh-tokoh dilingkungan seputih surabaya.

Tak luput patner kerja smk dunia usaha dan industri juga turut hadir, rombongan BMT Ar-rahma jaya mulia hadir 10 menit sebelum acara dimulai.

Berseragam merah dan hitam para siswa purna siswa terlihat anggun dan tampan, beberapa dari mereka meneteskan airmata saat resepsi penyematan medali kelulusan. Beberapa siswa sedih sekaligus bahagia, sedih karena akan berpisah dari teman, suasana sekolah serta bapak/ibu guru, mereka bahagia karena telah selesai menyelsaikan study selama 3 tahun lamanya di smk darul mawa.

Dedi setiawan selaku kepala sekolah berpesan pada para siswa yang telah purna, dalam sambutanya ” meski sudah lulus dari smk bapak harap jangan berhenti belajar, dan dimanapun kalian berapa jangan sampai tinggalkan sholat”.ujarnya

Acara purna siswa ditutup dengan mauidzoh dari ketua yayasan pendidikan darul mawa yakni abah yai Cholil sya’roni, yang juga berpesan pada siswa jangan sampai berhenti belajar walau sudah selesai dari smk darul mawa. (*)