Wartawan se-Kota Metro Gelar Aksi Berbagi untuk Masyarakat

LampungKota Metro – Sungguh mulia apa yang dilakukan para Kuli Tinta atau Jurnalis se-Kota Metro. Walaupun kondisinya sulit akibat serangan Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, puluhan Jurnalis Kota Metro tetap peduli akan dampak yang timbul di masyarakat.

“Alhamdulillah, ini sangat membantu mas. Semoga ini semua berkah,” kata Dalidi (62).

Selain itu, Imah (57), mengucapkan terimakasih, serta berharap pemerintah dapat memberi perhatian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Dari hal tersebut, para wartawan yang tergabung di berbagai organisasi pers ini membagikan sembako kepada warga.

Koordinator kegiatan tersebut mengatakan, sembako yang dibagikan tersebut terkumpul dari hasil sumbangan insan pers di Bumi Sai Wawai dengan dukungan beberapa donatur lainnya.

“Bantuan ini dari temen-temen wartawan yang ada di Kota Metro bersama Komandan Batalyon 7 Marinir, Letkol Mar. Budi W. M.Tr. (Hanla) yang membantu beras dan PT. Mubarokah Jaya Makmur dengan bantuan minyak,” kata Roni ZA, koordinator kegiatan, Selasa (05/05/2020).

Menurutnya, bantuan yang terkumpul ini langsung disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ada 100 sak beras dan 200 bungkus minyak goreng yang kami bagikan. Alhamdulillah semua dapat tersalurkan dengan baik. Mudah-mudahan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Roni juga meminta maaf kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan ini. Karena ketersediaan bantuan ini memang sangat terbatas jumlahnya.

“Warga yang kami berikan bantuan ini adalah yang benar-benar yang terdampak dan sangat kesulitan ekonomi. Data itu bukan dari Pemkot Metro, tapi hasil teman-teman pers turun langsung ke masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Richard selaku wartawan muda di Kota Metro berharap agar aksi sederhana tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini hanya sederhana, mudahan-mudahan dapat membantu meringankan. Mari kita bersama-sama berdoa semoga agar wabah Virus Corona segera berakhir,” tuturnya.

“Karena ini darurat, mari siapa saja kita sama-sama meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini. Semoga aksi sederhana ini dapat bermanfaat. Kedepan, mudah-mudahan semakin banyak yang bergerak lakukan aksinya, terutama pemerintah setempat harus lebih tanggap secepat mungkin,” tambah dia.

Kemudian, dia juga berharap kepada pihak kepolisian, untuk selalu siap sedia dalam mengantisipasi tindak kriminal di tengah pandemi covid-19.

“Kepada pihak kepolisian, saya berharap dapat selalu siap sedia. Karena tidak menutup kemungkinan adanya tindak kriminal, di tengah-tengah pandemi saat ini. Mengingat di daerah lain mungkin beraneka ragam tindak kriminal yang terjadi. Begitu juga kepada masyarakat saya meminta untuk selalu waspada dengan tidak memberi kesempatan pada pelaku kejahatan,” harapnya. (*).