YBM BRI Sosialisasikan Program PKUR Kepada Petani Sayur

 8 total views

Madani-news.com – Lampung Timur – Bertempat di Musholla Baitul Arqom Dusun III Desa Sidodadi Kecamatan Pekalongan Lampung Timur, dilakukan sosialisai Program PKUR yang dihadiri 72 orang warga petani sayur (03-04-2019).

Desa Sidodadi merupakan sentra sayur mayur di wilayah Lampung Timur, dimana tidak kurang dari 200 KK warganya yang berprofesi sebagai petani sayur yang terdiri dari daun bawang, taicin, bayam dan kangkung.

Amir Mudaris Memaparakan Program PKUR YBM BRI kepada Masyarakat Petani Sayur Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut Amir Mudaris selaku Pelaksana Harian YBM BRI Bandar Lampung memaparkan dengan jelas tentang Program PKUR YBM BRI yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas usaha dan tingkat ekonomi masyarakat tidak mampu yang ada.

Bapak Panijan selaku Kepala Desa Sidodadi menyambut baik dengan program yang disosialisasikan oleh pihak YBM BRI. Beliau juga menuturkan bahwa mayoritas warga dusun 3 Sidodadi sudah berpengalaman menanam sayur-mayur sejak belasan tahun yang lalu, bahkan untuk menunjang keberhasilan para petani pemerintah desa melalui BUMDES juga memproduksi pupuk organik untuk meningkatkan kesuburan lahan pertanian. Beliau berharap Program PKUR dapat berjalan di Desa Sidodadi.

Suasana Masyarakat Petani Sayuran Pekalongan ketika Mendengarkan Pemateri Menyampaikan Program PKUR YBM BRI.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bapak Supianto Kadus 3, Rias Feriansyah selaku pendamping program PKUR, Rudiyanto selaku pendamping program IP2BK dan tokoh masyarakat. (Red)