Zaiful Bokhari Buka Festival Layang-Layang di Objek Wisata Pantai Karangmas Lamtim

Madani-News.com – Lampung Timur – Objek Wisata Pantai Kerangmas di Lebaran ke 4 mengadakan Gebyar Wisata Mudik 2019 menampilkan kuda lumping burok dan pentas seni tradisional sekaligus Festival Layang layang bertempat di Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Sabtu (08/06/2019).

Tanda pembukaan acara Gebyra Wisata Mudik 2019 sekaligus Festival Layang layang di buka langsung oleh Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dengan cara simbolis melepaskan burung dara dan di tampilkan atraksi pencak silat singa mandak dari Labuhan Maringgai.

Dalam acara tersebut, para pengunjung Objek Wisata Pantai Kerangmas sangat terhibur adanya Gebyar Wisata Mudik 2019 sekaligus Festival Layang layang yang diadakan penyenggara Objek Wisata Pantai Kerangmas yang jatuh pada Lebaran ke 4 ini.

Rahmah warga Desa Srigading pengunjung Objek wisata pantai Kerangmas mengatakan saya sangat terhibur liburan di pantai Kerangmas, di Lebara ke 4 ini. karena ada Gebyar Wisata Mudik 2019 sekaligus Festival Layang layang yang diadakan oleh penyelenggara pantai Kerangmas,

Ia berharap, agenda seperti ini harus di tingkatkan lagi karena adanya Gebyar dan Festival akan memancing peminat pengunjung dari mana mana. “tutupnya.

Sekertaris Dinas Pariwisata Lampung Timur Estuning menjelaskan ini agenda rutin tahunan yang di selenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan tahun ini berbarengan dengan hari Besar seperti Lebaran ke 4 sekarang ini,

Pihak pariwisata hanya memberikan dukungan dana biaya tarup dan konsumsi. Saat di tanyak berapa biaya untuk kegiatan Gebyar Wisata Mudik 2019 dan Festival Layang layang yang di keluarkan untuk acara tersebut, ia menjawab tidak tau persis, yang jelas Dinas Pariwisata memberikan dukungan dan biaya untuk tarup dan konsumsi makan saja, terkait yang lainnya tidak tau persis yang tau pihak penyelenggara kegiatan pantai di sini.” ujarnya. (Adv/Whd/Dbs/Kominfo)