Zaiful Bokhari Minta Pramuka Bisa Bawa Generasi Muda Sukses di Berbagai Bidang

Madani-News.com – Lampung Timur – Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Lampung Timur Zaiful Bokhari membuka agenda Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Gedung Pusiban Kompleks Pemda Setempat. Selasa,(2/07/2019).

Pada saat membuka Rakercab tersebut, dalam sambutanya Zaiful Bokhari menyinggung tentang adanya dampak positif dan negatif arus globalisasi, yang ditandai dengan adanya kemajuan teknologi, informasi dan liberalisasi ekonomi yang tidak mengenal batas negara.

‚ÄúDampak positif dan negatif dari peningkatan kemajuan tersebut merupakan tantangan bagi para pembina pramuka untuk menunjukkan perannya dalam usaha membina generasi mempersiapkan masa depan yang cemerlang,” ujarnya Zaiful Bokhari.

Zaiful Bokhari juga menyampaikan bahwa di tengah globalisasi ini, pramuka sebagai lembaga pendidikan karakter bagi pemuda juga harus tetap eksis dan dapat mengadopsi perkembangan zaman serta mampu berkoordnasi dengan lembaga-lembaga lain guna menunjang peran aktif pemuda setia Pramuka dalam membawa setiap generasi muda berhasil mencapai kesuksesan di berbagai bidang.

Zaiful Bokhari juga Mengatakan, “Sebagai organisasi yang bergerak dibidang generasi muda, kewaspadaan terhadap berbagai ancaman yang dapat merongrong negara kesatuan Republik Indonesia adalah merupakan hal yang wajib dan tidak dapat ditawar lagi,” Imbuhnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan untuk peserta jambore Thailand, penghargaan 24 kwarran serta penghargaan untuk Saka dan Sako gerakan Pramuka Lampung Timur yang dilakukan oleh Zaiful Bokhari. (Adv/Wepo/Kominfo)